Sabtu, 29 Januari 2011

SMS Abah

Nelfi Syafrina pada 26 Januari 2011 jam 20:51

“Hmmm... indahnya hidup ini, coba kalau tiap hari aku bisa begini ya..” gumamnya, sambil merasakan hangatnya air kolam renang di sebuah hotel tempatnya berlibur.

“Ada telpon, angkat dong...ada telpon, angkat dong... ada telpon, angkat dong...,” terdengar nada dering HP nya berbunyi. Dia tidak mengindahkan suara itu.

“Andai aku gayus tambunaaann, yang bisa pergi ke Bali.....,” kali ini nada dering HP nya berubah. Hmm sms siapa lagi nih.. pikirnya, dengan malas dia beranjak ke meja yang terletak tak jauh dari tempat dia bersantai. Diambilnya HP itu, dan memencet tombol menu agar dia bisa melihat sms siapa yang masuk.

“Nak, ini Abah lagi di WC, tolong ambilin air segayung, nanti Abah ganti, jangan sms atau telpon dulu, soalnya Abah belom cebok,” Abah...

“Hah..! Abah..! gimana mo ngambilin air, aku kan lagi liburan di Bali, mana mungkin aku bisa ngambilin Abah air buat cebok” dia mulai panik.

Dia sangat tau watak bapaknya, jika keinginannya tidak di penuhi, jangan harap dia bisa liburan lagi. Pasti Abahnya akan menarik semua fasilitas yang di berikan kepadanya. Dengan tergesa dia memencet tombol dial, yang langsung tersambung dengan Abahnya.

“Whoi.! Abah kan udah bilang, jangan telpon atau sms Abah dulu, Abah lagi di WC, Abah belom cebok, gimana sih !Bukannya langsung ngambilin air segayung malah nelpon dulu” terdengar suara abah ngomel-ngomel.

“Tapi Bah.. saya ..”

“Ga pakai saya-saya, cepetan... airnya mana..., Abah udah dari tadi nungguin nih...”

“Suruh Bik Inah aja Bah..,” ujarnya memelas, gak mungkin dia mengabulkan perintah Abahnya untuk kali ini.

“Ga mungkin Abah nyuruh si Inah, dimana mau Abah taro muka Abah kalau si Inah tau abah belom cebok..,” si Abah makin gusar. Soalnya semenjak Ambu meninggal, si Abah lagi pedekate ama si Inah.

“Emang krannya gak nyala ya Bah”

“Ye.. dia pake nanya lagi, kalau nyala gak bakalan Abah sms Lu.. “

“Bah... Aku masih di Bali nih...,” dia pasrah tak tau apa yang harus dilakukannya.

“Apa... !di Bali..! Abah Lu gak bisa cebok , lu asik-asikan di Bali! Besok semua fasilitas Lu Abah cabut!, kecuali Lu pulang sekarang dan ambilin air segayung buat Abah cebok! Satu lagi, jatah libur Lu di singapura Abah cabut karena Lu udah nelpon Abah!”

fiksi foto, cara baru bercerpen-ria

cerpen untuk lomba di face book leutika publisher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^