Rabu, 26 Januari 2011

Hauzanku


Alhamdulillah.. tak terasa hampir lima bulan umur hauzan, sudah lama juga tidak menulis perkembangan hauzan disini. setelah sekian kali ingin menulis sesuatu tentang hauzan, baru hari ini di beri kesempatan. Sahabat.. tahukah kalian, ternyata hauzan seorang bayi yang amat pengertian, tak seperti bayi lain yang menangis di malam hari, jika popoknya basah atau lapar. Hauzanku tidak begitu, dia cukup mengemut jarinya ketika dia lapar, lalu cukup dengan sedikit merengek jika popoknya basah. Hanya itu 'tanda' yang di berikan hauzan untukku. Aku akan segera mengganti popoknya, ketika dia merengek, dan segera menyusuinya jika dia mengemut jarinya. Dan ... hauzanku akan segera diam.
Hauzanku suka tersenyum, jika kita mengajaknya ngobrol, hauzan akan tersenyum.. , kakinya akan digerakkannya jika dia mendengar alunan musik anak2 yang ku perdengarkan. Atau dia akan diam mendengar dengan khusu jika muratal kunyalakan. Tapi.. jangan sampai kalian berteriak dekat hauzan, atau menyalakan bunyi-bunyian yang membuat dia kaget, saat itu bisa dipastikan, hauzanku akan menangis menjerit.. mungkin karena kaget atau takut.. entahlah.. Aku pernah secara tidak sengaja menjatuhkan panci ketika aku memasak di dapur, saat itu Hauzanku menjerit, menangis.. aku langsung menghampiri dan memeluknya.. lalu aku ucapkan kata " maaf sayang, ibu tidak sengaja menjatuhkan panci" hauzanku akan segera diam, dan mulai tersenyum kembali. Bahkan saat mandi pun hauzanku tak pernah menangis..
Hauzan sangat senang jika diajak ngobrol, apalagi jika kakak Syifa , abang hikmal dan Bapak mengodanya dengan permainan yang dia senangi, maka hauzan akan tertawa terkekeh.. semoga hauzanku akan selalu menjadi anak manis dan anak shaleh.. seperti kakak dan abang.. amin..
Alhamdulillah.. Akhirnya dengan susah payah, hauzan bisa tengkurap sendiri. Hari ini ( 29 januari ) entah sudah berapa kali hauzanku tengkurap. Tak sabar melihat perkembangan motorik hauzan yang lain. Waktu hauzan bisa diajak "ngobrol" rasanya tak terkira senangnya hati ini. Sekarang hauzan sudah mengerti jika namanya di panggil, dia seolah menyahut apa yang kita omongin ke dia. Apalagi suara lembutnya hampir terdengar setiap ketika dia tidak tidur, entah itu berteriak girang atau menggumamkan sesuatu. Semoga perkembangan psikomotorik hauzan berjalan sesuai dengan pertumbuhannya.. amin..

amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^