Rabu, 08 Desember 2010

Jihad wanita


Alhamdulillah... kata itu harus selalu kita ucapkan apapun dan bagaimanapun keadaan kita. Sebelumnya aku menulis tentang rasa minderku ketika bertemu teman-teman lama di fesbuk, mereka semua saat ini telah menjadi 'seseorang' sementara aku masih 'begini-begini' aja...Namun rasa minder itu segera aku tepis, ketika aku mengigat kembali tujuanku memilih ibu rumah tangga sebagai profesiku. aku igin merawat sendiri anak-anakku, medidik dan membesarkan mereka sesuai dengan tuntunan Allah. sesuai dengan keiginanku itu, maka beginilah aku sekarang.. rasa syukur itu semakin bertambah ketika melihat anak-anak yang tumbuh dengan sehat dan insyaallah anakku sedang berproses menjadi anaka shaleh dan shalehah.. karena sulungku sekarang sudah hafal juz ke 30, saat ini sedang mulai menghafal juz 29, sedangkan hikmal putra keduaku mulai mengejar kakaknya dan hampir menyelesaikan hafalan juz ke 30nya, selain itu mereka juga belajar di rumah denganku, tidak mesti mengikuti les atau bimbel diluar.. dan alhamdulillah nilai pelajaran mereka bagus. Di lingkungan sekolah dan rumahpun mereka sangat di senangi teman-temannya, walaupun aku mendengar beberapa temannya suka berkata-kata kasar atau berkata jorok, tapi Alhamdulillah putra dan putriku tidak mencontoh perkataan yang tidak pantas itu. mereka sudah terbiasa dengan perkataan sopan yang kuajarkan dan kami terapkan sehari-hari dirumah kami, merekapun tidak merubahnya ketika mereka berada diluar rumah. tentunya aku boleh bangga dengan 'prestasi kerja'ku yang membuat mereka seperti itu. namun rasa bangga itu tak pantas ku luapkan, karena semua itu bisa terlaksana dan terwujud karena Allah yang mewujudkannya. Alhamdulillah.. terima kasih ya Allah atas karunia Mu dengan memberikanku kepercayaan untuk mendidik anak-anak yang Engkau titipkan kepada kami. Berikan kami kekuatan untuk terus mendidik mereka agar tetap berada pada jalanMu..Amin
Terima kasih juga untuk sahabatku Nurjannah dan Ibu aisyah yang sudah mengingatkanku bahwa melahirkan dan mendidik anak merupakan jihadnya para wanita, semoga saja Allah melimpahkan rahmatNya kepada sahabatku itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^