Selasa, 10 Agustus 2010

Ruqyah



Ruqyah.. Biasanya kata2 itu yang aku ucapkan kepada adikku. Karena keputusasaannya dengan penyakit yang di deritanya selama setahun ini. Adikku sudah pernah dirawat dan di cek segala rupa, mulai dari USG, endoskopi sampai pemeriksaan laboratorium, namun hasilnya menurut dokter tidak ada penyakit yang terlihat dari hasil pemeriksaan itu, semua hasil pemeriksaan itu mengatakan bahwa adikku sehat- sehat saja. Padahal adikku merasakan sakit yang luar biasa di perutnya , hingga membuat doa mual, muntah bahkan pusing seperti mau pingsan. Walhasil dokter hanya memberikan obat penenang kepada adikku, dan menyarankan agar adikku berkonsultasi dengan psikolog, kenyataannya setelah semua saran itu diikuti adikku, tetap saja penyakit itu masih dirasakannya. Bahkan tubuhnya semakin hari semakin pucat dan kurus. akhirnya aku menyarankan agar adikku di ruqyah saja. Sayangnya di kampungku belu ada ruqyah syar'iyah sebagaimana di jakarta dan sekitarnya, jadi adikkupun belum sempat di ruqyah. Aku sarankan untuk di ruqyah di bekasi saja, tapi adikku belum cukup kuat untuk menempuh perjalanan yang lumayan jauh itu. Dengan kata lain dia masih terpaksa mengkonsumsi obat dari dokter yang biasa di minumnya walaupun obat2an itu tidak banyak membantu . Kadang aku kasihan mendengar curhatnya yang sudah berputus asa dengan penyakit yang di deritanya itu. Aku hanya bisa mensupport dan berdoa dari jauh, semoga saja Allah memberikan kekuatan kepadanya dan keluarga kecilnya, dan semoga Allah memberi dia kesempatan untuk di ruqyah di bekasi ini.
Masalahnya sekarang adalah, ternyata ruqyah itu juga perlu untukku, karena akhir-akhir ini aku merasa hantaman was-was yang luar biasa dari syaitan laknatullah. Saat aku mengalami pusing dan serasa mau pingsan. Karena selama hamil ini, aku sering merasakan hal itu, tapi yang terparah ketika aku pingsan di sebuah mall, dan aku terpaksa di gotong menggunakan tandu beramai-ramai oleh satpam mall tersebut. Sejak saat itu rasa pusing dan mau pingsan melandaku hampir setiap hari. Di saat rasa itu datang syaitanpun melancarkan serangan was-wasnya kepadaku. Di dalam pikiranku di tanamkan akan datangnya ajalku sebentar lagi, serta di tanamkan ketakutan-ketakutan yang membuatku putus asa dengan penyakitku ini. Karena hampir tiap minggu aku kedokter dan diberikan obat2an yang salah satunya adalah obat penenang. Aku berpikir, bagaimana dengan bayiku, jika aku tergantung dengan obat2an itu, apalagi obat2an itu tidak banyak membantu. Rasa pusing dan sesak didada masih setiap hari kurasakan.
Akhirnya aku minta ijin suamiku untuk di ruqyah. Alhamdulillah si bapak mengijinkan. Dan pada suatu malam, akupun di ruqyah di temani suami dan anak2 ku. Setelah ustad habib membacayan ayat2 ruqyah beberapa kali, gejala aneh mulai terasa, aku merasakan kesemutan di kepala, dan sangat haus. Aki di berikan air putih yang juga dibacakan ayat ruqyah, setelah aku meminumnya, aku merasa mual dan.. Beberapa saat kemudian akupun muntah, selanjutnya pijitan di pundak yang memang dilakukan ustad habib selama aku di ruqyah seiring dengan bacaan ayat ruqyah, terasa sangat sakit sekali, padahal sebelumnya aku masih sanggup menahannya, namun kali ini aku terpaksa berteriak karena tidak tahan dengan rasa sakit itu.
Alhamdulillah, setelah muntah2 itu, kepalaku dan badanku terasa lebih ringan dan setelah di bacakan ayat ruqyah untuk terakhir kalinya, rasa aneh tadi sudah tidak ada.. Alhamdulillah aku merasakan kelegaan dan ketenangan yang sudah lama tidak aku rasakan..
Terima kasih ya Allah telah mengembalikan kesehatanku melalui ruqyah, terima kasih juga kepada ustad habib yang bersedia meruqyahku.. Alhamdulillah sekarang aku jadi lebih tenang, rasa sesak dan pusing sudah tidak aku rasakan lagi, apalagi rasa was-was yang sering menghantuiku. Saran ustad habib aku harus tetap mnjaga wudhu, dan membaca doa alma'tsurat setiap hari, di tambah dengan ibadah sunah lainnya. Semoga saja Allah selalu memberikan kekuatan dan kesabaran serta keistiqamahan kepadaku untuk melaksanakan saran ustad habib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^