Sabtu, 20 November 2010

Mendengarkan Ayat AlQuran


Dulu sewaktu pelajaran pendidikan agama islam di sekolah saya, guru kami Bapak H. Usmar marlen mengatakan, bahawa setiap maklhluk bertasbih pada Allah, termasuk tumbuhan, salah satu contohnya adalah ketika suatu penelitian membuat sebuh percobaan dengan meletakkan dua kelompok tanaman. Satu kelompok tanaman di perdengarkan ayat-ayat suci alquran, sedangkan kelompok yang lain di perdengarkan musik rock yang menghentak telinga. Kedua kelompok tanaman ini di letakkan di suatu tempat yang tidak terkena sinar matahari dan tidak di beri air selama sebulan. Setelah sebulan, penelitipun melihat kembali apa yang terjadi dengan kedua kelompok tanaman tersebut. Dan ternyata kelompok tanaman yang di perdengarkan musik rock, kering dan mati. sementara kelompok tanaman yang di perdengarkan ayat-ayat suci alquran masih hidup meskipun sedikit layu.. akhirnya mereka berkesimpulan bahwa ternyata benar tanaman bertasbih kepada Allah dengan cara mereka sendiri.
Hal diataslah yang menginspirasi saya untuk selalu mendengarkan muratal disamping membaca alquran tentunya. Hal ini saya lakukan setiap hari, saya berharap, jika saya, suami, dan anak-anak setiap hari mendengarkan ayat suci Alquran, semoga saja kami bisa menghafalnya dan lebih banyak mengamalkannya. amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^