Rabu, 06 Januari 2010

Peduli mukena bersih


Peduli mukena bersih, demikianlah tulisan yang aku baca di sebuah mukena yang dikenakan oleh seseorang di musalla sebuah pusat perbelanjaan. Mukena yang bertuliska peduli mukena bersih itu setelah ku perhatikan terdapat tiga atau empat buah mukena di kenakan oleh ibu-ibu yang sedang menunaikan kewajiban salatnya di musalla ini. Saat itu aku juga akan menunaikan salat seperti ibu-ibu tersebut, kebetulan aku tidak membawa mukena dari rumah, makanya selesai wudhu, aku mencari-cari mukena milik musalla ini, ternyata mataku tertuju pada tuisan yang ada di mukena itu, tulisan itu cukup menarik perhatian, karena disamping mukenanya juga berwarna ungu, dan tulisannya berwarna ungu tua. Mungkin memang hal itu yang ingin di sampaikan oleh pemiliknya atau seseorang yang membuat mukena itu, agar semua orang yang salat di sini bisa peduli degan kebersihan mukena musalla yang di gunakannya. Pandangankupun beralih kepada mukena lain, yang sedang digunaka ibu-ibu untuk salat. beberapa diataranya aku perhatikan memang sangat kotor. Sama seperti mukena-mukena lai yang pernah aku temukan di musalla pusat perbelanjaan lain. Apalagi di bagia wajahnya. sangat kotras memang dengan mukena yang berwarna ungu itu. Untunglah saat itu aku membawa mukena sendiri, sehingga tidak harus terpaksa mengenakan mukena jorok itu untuk menghadap rabb-ku. Setelah beberapa saat menunggu, seorang ibu yang mengenaka mukena ungu itu selesai dari salatnya, dia menyodorkan mukena itu padaku, mungkin si ibu sudah maklum kalau aku sedag antri menunggu mukena karena tidak bawa mukena. Sambil tersenyum dan berterima kasih, akupun mengenakan mukena itu. Hmmm wangi khas pewangi pakaian tercium dari aroma mukena ini. Dan setelah kuperhatikan dengan seksama, memang tidak ada kotora atau noda di mukena ini. Mungkin saja baru di sumbangkan di musalla ini, atau para akhwat yag mengenakan mukena ini sudah sadar dengan prilaku mereka dan mulai menjaga kebersihan mukena ini. entahlah...
Aku hanya berterima kasih dalam hati kepada seseorang yang punya ide kreatif dalam menyumbangkan sesuatu seperti mukena ini. Semoga tidak hari ini saja mukena ini bersih, aku berharap setiap hari atau setidaknya dua hari sekali mereka mau mengganti mukena ini dengan yang bersih. Selamat kepada penyumbang yang aku tidak kenal ini, semoga amal ibadah Ibu atau bapak di terima oleh Allah, dan bagi kita yang menggunakan mukena ini aku berharap agar kita selalu menjaga kebersihannya. Karena Allah mencintai kebersihan, dan kebersihan itu sebagian dari iman, jadi jika pergi ke mall saja kita bersih dan cantik, kenapa menghadap Allah rabb kita kita tidak bisa lebih baik dari pada itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^