Sabtu, 07 Februari 2009

Biografi Penulis

Nelfi Syafrina, lahir di Bukittinggi Sumatera Barat, pada tanggal 3 september 1975.
Pendidikan terakhir adalah SPK, yaitu sekolah perawat kesehatan. Di Bukittinggi pada tahun 1996. Sebanarnya setelah menyelesaikan Sekolah Dasarnya Nelfi melanjutkan sekolah menengah pertamanya di Pesantren MTI Candung Baso Sumatera Barat.
Dari pengetahuan di pesantren inilah kelak, buku yang kalian baca ini Nelfi tulis. Namun karena keadaan Bapak Nelfi yang sering sakit, maka Nelfi memutuskan untuk pindah sekolah ke SPK. Selanjutnya pada tahun 1997 Nelfi bekerja di RS Mitra keluarga Bekasi Barat. Pada tahun 1998 menikah dengan Syarmi Benusi, dan dikaruniai seorang putri yang cantik bernama Syifa ananda, pada tahun 1999.
Karena ingin mengasuh dan merawat putri kecilnya, maka Nelfi, memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat di RS, untuk menjadi ibu rumah tangga atau perawat di rumah . Setelah dirumah Nelfi mencoba mengisi waktunya dengan belajar menulis, selanjutnya membacakan tulisan itu untuk anaknya, karena Syifa kecil memang sangat suka mendengar cerita sang bunda.
Tahun 2003 lahirlah adik Syifa yang bernama Hikmal Akbar. Pada tahun berikutnya Nelfi yang ingin lebih serius mendalami dunia kepenulisan, mengikuti pelatihan menulis cerita anak di majalah Ummi. Dan Alhamdulillah Cerpen yang berjudul Surat Rahasia, dimuat di Koran Singgalang, yang terbit di padang. Meskipun beberapa cerpen yang di kirim ke Kompas Anak tidak pernah dimuat, Nelfi tak berputus asa.
Pada Tahun 2006, Bukunya yang berjudul Tips Agar Tidak Gonta Ganti Pembantu (Media Sukses ), Di terbitkan Buku ini di peruntukkan untuk keluarga yang mempunyai pembantu. Pada tahun yang sama, tepatnya diakhir tahun 2006 tulisan nelfi yang pertama bertema cerita anak islami diterbitkan oleh penerbit zikrul hakim yang berjudul laptop ajaib. Bulan maret 2007 tulisan berikutnya yang bertema cerita anak islami juga diterbitkan oleh penerbit zikrul hakim judulnya berpetualang ke negeri sain bersama Lepi. Tulisan ini merupakan lanjutan dari cerita laptop ajaib. Kalau ada yang ingin mempunyai buku ini silahkan membeli di toko buku gramedia dan gunung agung. Atau langsung ke penerbit zikrul hakim. Cerpen anak yang Nelfi tulis juga pernah di muat di majalah Ummi th 2007 bulan juli dengan judul suara kodok. Dan tahun 2006 bulan juli di harian daerah Singgalang yang berjudul Kejutan untuk Gina. Ok. Terima kasih…sampai bertemu kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^