Selasa, 21 Februari 2012

Ayo Ngeblog!

Menurutku banyak hal yang sangat positif bisa aku ambil dari ngeblog. Salah satunya aku bisa berbagi karya kepada dunia, khususnya Indonesia. Aku seorang penulis dan ibu rumah tangga dengan 3 orang anak. Aku mulai aktif ngeblog sejak tahun 2006. Sayangnya waktu itu aku hanya menggunakan blog sebagai tempat curhat. Tapi setidaknya dari ngeblog, aku bertemu sebuah blog penulis lepas. Lalu berlanjut bertemu dengan blog penulis terkenal seperti Benny Rhamdani dan penulis lain. Aku sangat suka karya beliau. Apalagi aku juga tertarik dalam penulisan cerita anak. Setelah aku menemukan harta karun itu, aku "menyelidiki" di mana aku bisa berguru dengan beliau. Aku ingin mengembangkan tulisanku agar lebih bermutu dan syukur-syukur bisa diterbitkan. Tapi penyelidikanku tidak  menemui hasil yang memuaskan.Tapi tak mengapa, aku masih bisa menulis cerita anak walau belum diterima di media.
Aku posting beberapa cerpenku itu di blog. Sambil mencari guru itu, aku berkenalan dengan Facebook. Di sini aku bertemu dengan penulis idolaku itu. Senang bisa berkenalan dan menjadi temannya. Aku juga bertemu dengan komunitas Penulis Tulisan Anak. Sejak saat itu aku semakin bersemangat menulis. Aku mengikuti pelatihan menulis yang diadakan Mas Benny Rhamdani dengan Kelas Ajaibnya. Aku juga mulai mengikuti lomba-lomba yang bertema menulis di blog. Walau belum pernah menang, tapi aku sudah mendapatkan banyak teman maya. Apalagi beberapa bulan yang lalu ada seorang teman yang membaca curhatanku di blog. Dia meminta masukanku mengenai 'mimpi aneh'nya. Alhamdulillah kami sekarang berteman walau belum pernah bertemu. Aku juga dekat dengan salah satu teman mayaku yang lain karena ngeblog ini. Beliau membaca blogku dan meng-add FB-ku, kami saling share tentang dunia menulis di inbox FB. Banyak sekali manfaat yang aku dapatkan dari ngeblog.
Oh ya, aku hampir lupa, aku juga menularkan kebiasaanku ini pada putriku, Syifa Ananda. Dia bahkan sudah punya beberapa blog, ada MULTIPLY, BLOGSPOT, PLURK, TUMLR , dan entah apa lagi. Aku senang dia bisa mengutak-atik blognya tanpa perlu aku ajari. Bahkan dia yang mengajariku agar tema blogku tampil menawan. Sayangnya, tidak cukup waktu bagiku untuk membuat tema blogku semenawan blognya.
Saat ini aku mengelola 2 blog. Satu untuk dunia kepenulisan, satu lagi khusus untuk diari.
Ini alamat blogku yang satu lagi http://nelfisyafrina.blogspot.com/2012/02/ayo-ngeblog.html

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan”

2 komentar:

  1. kok gembel enggak ada alenianya...hehe...

    BalasHapus
  2. nggak tau nih Mbak Rie Rie. Kok di sini jadi nggak ada paragrafnya ya. :(

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^