Kamis, 01 Juli 2010

Arrahim Allah bagi ibu hamil


Sejak seminggu yang lalu badanku terasa kurang enak, pusing yang biasa aku rasakan kali ini bertambah dengan rasa seolah-olah akan pingsan. aku tau persis bagaimana rasanya pingsan itu, benar-benar tidak enak, makanya jika ada rasa seakan mau pingsan, aku akan buru-buru tiduran dan melonggarkan semua pakaian yang aku kenakan. tapi seminggu terakhir ini rasa mau pingsan itu sering terjadi apalagi jika sore menjelang. padahal aku yakin HB ku saat ini tidak rendah, karena terakhir di cek laboratorium kadar HB ku masih 12,1 gr% , setelah ku amati mata, kuku dan telapak tangaku, tanda-tanda HB rendah juga tidak terlihat, semuanya masih memperlihatkan warna kemerahan, bukan warna pucat. Lalu dari mana pusing dan rasa mau pingsan ini berasal, aku benar-benar tidak habis pikir. akhirnya aku memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter, walaupun belum waktu kontrol yang semestinya. Setelah diperiksa dokter yanti, aku memang terlihat pucat, dokter yanti menyarankan untuk cek laboratorium lagi, kali ini ditambah dengan cek widal atau yang sering di sebut dengan cek penyakit tiphus, karena dokter yanti merasakan badanku ahgak sedikit panas, sub febris katanya, padahal aku merasa sub febris adalah wajar untuk ibu hamil, dan aku juga tidak merasakan meriang yang membuat aku menggigil.. aku hanya merasa pusing, itu saja.
namun aku tetap menuju laboratoruim untuk cek darah yang di sarankan dokter yanti, setelah darah di ambil dan menunggu kurang lebih 45 menit, akhirnya hasil lab itu keluar juga. dan benar saja apa yang di katakan dokter yanti, hasil tes widalku menunjukkan bahwa ada kuman typhoid dan paratyphoid di dalam darahku. untungnya jumlah kuman itu hanya sedikit, 1/160 dan 1/80 , jadi aku masih diijinkan pulang dan tidak harus dirawat, denga catatan aku benar-benar harus istirahat dan minum yang lebih banyak dari yang seharusnya, serta makan yang teratur dan tentunya makanan lembut yang mudah untuk di cerna.
Terima kasih ya Rahim... ternyata Allah memberikan sakit yang " tidak terasa" untuk ibu hamil sepertiku. biasanya jika seseorang menderita penyakit tifus, orang itu akan mengalami demam yang tinggi dan badan luar biasa pegal dan sakit. Tapi Allah memberikan ArrahimNya padaku dengan meringankan penyakit yang seharusnya lumayan berat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^