Rabu, 26 Mei 2010

Ujian Kesabaran


Sabar... salah satu kata ajaib yang mungkin sulit untuk di laksanakan ketika kita berada pada situasi tertentu..Seperti saat ini, saat kehamilan yang membuat seseorang memerlukan kesabaran penuh dalam menjalaninya, karena emosi kadang tak terkendali di sebabkan peningkatan hormon yang sedang terjadi. Peningkatan hormon ini kadang membuatku gampang sedih..., gampang marah... dan kadang gampang menangis... Tak tau entah apa sebabnya segala perubahan emosi ini benar-benar membuatku tak mengerti dengan diri sendiri. Untunglah Allah mengirimkan suatu pesan kepadaku melalui seseorang, seorang sahabat lama yang sudah belasan tahun tak bertemu, sang sahabat menanyakan keadaanku dan menanyakan jumlah anakku, dengan semangat aku menjawabnya dan dengan senang juga aku beritahukan tentang kehamilanku. setelah itu aku juga bertanya padanya tentang anak dan keluarganya. Namun dia begitu ikhlasnya mengatakan bahwa sampai saat ini keluarga mereka belum dikaruniai anak.. mungkin saja amanah dari Allah belum datang jelasnya.Subhanallah... saya benar-benar takjub dengan keikhlasan ini, saat ini saya sedang hamil, dan saya belum begitu sabar menghadapi kehamilan ini, sehingga perubahan emosi ini membuat saya terlarut di dalamnya, kenapa saya tidak seperti dia yang bisa sabar menunggu amanah Allah setelah sekian lama, sementara saya , sudah di kasih amanah itu.. saya belum bisa sabar menghadapinya... terima kasih ya Allah , Engkau telah mengirimkan seseorang untuk mengingatkan hamba tentang sebuah kesabaran yang sesungguhnya... semoga saja titipan Mu yang ada di rahim ini menjadi seorang yang penyabar kelak setelah dia lahir, semoga hamba bisa lebih sabar menjalani kehamilan ini.. amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^