Kamis, 07 Mei 2009

liburan sekolah


Liburan sekolah

“ Libur sekolah kali ini ada cerita seru yang akan aku ceritakan pada kamu, pasti kamu akan merasakan hal yang sama dengan yang aku rasakan, jika kamu mendengar ceritaku nanti” ujar Dewi dengan penuh semangat di hadapan semua teman-temannya di kelas lima pagi itu. belum selesai Dewi berbicara, bel tanda jam pelajaran di mulai berbunyi. Mau tak mau Dewi terpaksa menghentikan ucapannya dan segera duduk di teras bersama murid-murid lainnya untuk mengikuti tadarus bersama di sekolah mereka yang memang setiap pagi dilakukan.
Hari ini adalah hari pertama Dewi masuk sekolah, setelah dua minggu menikmati liburan kenaikan kelas, Semua murid kelas lima Abu bakar siddiq itu di minta Bu Ria untuk menceritakan liburan mereka. Dewi tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dia adalah orang yang pertama yang mengacungkan tangannya ketika pertama kali Bu Ria meminta murid-muridnya untuk bercerita di depan kelas.
“Baiklah, Dewi silahkan bercerita tentang liburanmu kali ini” ujar Bu Ria.
Dengan bersemangat Dewi segera maju kedepan kelas, dan mulai bercerita tentang liburannya yang sangat menyenangkan.
“Teman-teman semua, aku akan bercerita tentang liburanku. Di hari pertama liburan, papiku mengijinkan aku untuk browsing di warnet, aku sangat senang, di internet aku bisa tahu banyak hal, mulai dari pengetahuan umum, membuat email sampai dengan membuat blog, waktu itu aku pernah melihat ibu membuat blog untuk ibu sendiri, setelah itu aku jadi ingin mempunyai blog seperti ibuku. Sebelumnya aku juga sudah dibuatkan oleh ibuku sebuah email atas namaku sendiri, kerenkan, nah setelah itu aku baru membuat blog atas namaku sendiri, ternyata membuat blog itu sangat mengasyikkan, disana aku bisa menulis apa saja yang aku inginkan . aku juga menulis cerpen, dan aku juga memasukkan beberapa cerpen yang di tulis ibuku. Karena asyiknya membuat blog ini, maka tak terasa sudah maghrib. Papiku sedikit kecewa karena aku browsingnya terlalu lama, akhirnya papi memutuskan untuk memakai sebuah provider internet untuk komputer rumah kami.
Inilah yang sangat mengasyikkan buatku, setelah jaringan internet dirumahku sudah aktif, aku di ijinkan papi untuk menggunakan internet kapan saja aku mau. Dan di sepanjang liburan ini, aku browsing di internet setiap hari. Dan yang lebih menyenangkannya lagi, blogku sudah dibaca oleh beberapa orang, dan mereka memberikan komentar atas tulisan-ku, bahkan diantara mereka ingin menjadi sahabatku, kami sudah berkenalan meskipun hanya lewat email. Nah demikianlah cerita seru nya liburanku. Terima kasih.....” Dewi tersenyum puas setelah berhasil menceritakan liburanya yang paling seru.
Plok....plok....plok.... seisi kelas bertepik untuk dewi. Teman-teman dewi tidak menyangka ternyata cerita dewi sangat berbeda dengan liburan yang mereka rasakan, meskipun menurut mereka liburan mereka juga seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^