Jumat, 09 Januari 2009

Mana Sepatuku


“Teeeettt…..” Bunyi bel tanda jam pelajaran berakhir terdengar memecah kesunyian di sore itu. Syifa yang bersekolah di SDIT Al Muchtar tak jauh dari rumahnya segera merapikan buku-bukunya dan bersiap-siap untuk pulang. Setelah do’a bersama murid kelas 4 C di kelas Syifa pun segera berhamburan keluar kelas. Anak-anak yang baru pulang sekolah itu pun berebutan mengambil sepatu mereka untuk dipakai.
Seperti biasa, di sekolah mereka, sepatu memang harus dilepas, dan diletakkan dirak sepatu. Karena pada waktu salat dhuha dan salat lohor, teras didepan kelas mereka dipakai untuk salat berjamaah. Syifa yang sudah mengantri di depan rak sepatu, tidak melihat sepatu pink kesayangannya.
“Sepatuku kok gak ada ya” gumam Syifa.
“Kita cari aja Syif, sini aku temenin” saran Salma.
Syifa mulai mencari sepatunya dirak sepatu kelas lain. Semua kelas dilantai dua itu di periksa oleh Syifa dengan dibantu temannya Salma. Tapi tetap saja sepatu lucu itu tidak ditemukannya.
Sementara itu di halaman sekolah Ibu dan Hikmal adik Syifa sudah lelah menunggu.
“Tante, sepatu Syifa hilang” beritahu Riris teman Syifa kepada Ibu yang hampir kesal menunggu Syifa.
“Masyaallah, hilang dimana Ris?” tanya Ibu bingung.
“Gak tau tante, itu, Syifa lagi nyariin kekelas bawah”
Sekilas Ibu melihat Syifa masuk kekelas 4a dan 4b yang berada dilantai dasar.
“Alhamdulillah, ternyata ada disini!” Pekik Syifa senang. Syifa segera mengambil sepatu itu dan mengenakannya. lalu berlari kearah Ibu yang sudah menunggunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^