Kamis, 19 November 2009

Liqo


Selasa 17 nov 09
Hari ini insyaallah ada Liqo di rumah, aku bingung mau masak apa. Seperti biasa jika ada acara-acara seperti ini , kadar kebingunganku akan meningkat. Masalahnya aku tidak begitu ahli dalam memasak. Paling cuma masak telur, tahu tempe ayam. Semuanya biasanya di sambel atau di gulai. Nah.. untuk makanan seperti snack aku tidak bisa. Paling cuma bolu kukus biasa. Sekarang apa yang harus aku masak untuk para tamuku nanti. mau pesan, sepertinya sudah telat . Karena sekarang sudah j am 8, sudah tidak ada yang mau menerima pesaan yang akan diambil siang ini. Kalau masak... aku bigung apa yang akan aku masak...
Subhanallah.. Allah benar- benar bersama hambanya . Apalagi hambaNya yang sedang kebingungan seperti aku. Sehabis mengantar anak-anak sekolah. Aku termangu di depan pintu pagar rumah memikirkan masakan apa yang akan ku suguhkan untuk tamuku nanti. Beberapa saat berdiam di depan pagar itu, tiba;tiba datang seorang ibu menghampiriku. Ibu yang ku kenal sebagai istri dari satpat komplek rumahku ini menawarkan agar aku membeli bolu buatannya yang uangnya akan dia gunakan untuk periksa kehamilan di bidan dekat rumah.
Sesaat aku terpana... Allah mempertemukan hambNya yang mempunyai kebutuhan yang berbeda dalam sebuah kesempatan yang sama.. Aku langsung menanyakan bolu yang di maksud ibu itu, dan menanyakan berapa harganya. setelah sang ibu memberitahu bahwa b olu yang di buatnya adalah bolu coklat yang di taburi meses. Degan harga duapuluh ribu satu loyang. Aku otomatis mengangguk mengiyakan bahwa aku akan membeli bolu itu.
Terima kasih ya Allah, berkurang satu masakan yang harus aku masak. sekarang saatnya membuat masakan yang lain. dan aku sudah tau harus memasak apa. Lontong sayur, dan seloyang puding... aku hanya akan membuat kuah sayurnya besrta puding. Ketupatnya yang udah jadi akan ku beli di pasar. Yap beres...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^