Sabtu, 03 September 2011

ulangtahun atau kurang umur

Alhamdulillah hari ini sudah 36 tahun. Aku bersyukur atas nikmat Hidup dari Allah sampai hari ini. Dalam renungan ini aku berpikir, sudah sejauh mana usia yang diberikan Allah ini aku gunakan untuk beribadah. karena Allah berfirman tidaklah Aku cipyakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Ku. Ayat ini sungguh membuatku menangis mengingat apa yang telah aku perbuat demi menuntaskan syarat dari Allah itu. apakah aku sudah ikhlas beribadah kepadaNya. Ataukah aku hanya terlena dengan permainan dunia ini. Ya Allah.. ampuni hamba, jika usia yang Engkau beri ini banyak yang tersia-siakan hanya demi dunia. Bimbing hamba agar selalu mengingat syaratMu untuk selalu beribadah kepadaMu ya Allah... Benarkah ini ulang tahun. ataukah sisa umur yang akan dijalani. Ulang tahun bukanlah suatu yang istimewa bagiku. Sepanjang sisa umurku aku berharap agar Allah tetap membimbingku di jalanNya. Ketika usia bertambah, waktu itu juga beban dan tanggung jawab bertambah, baik tanggung jawab di dunia maupun di akhirat. sudahkah aku mempersiapkan diri untuk tanggung jawab yang lebih besar terhadap Allah dan terhadap keluarga serta lingkunganku. sudahkah aku mempersiapkan diri untuk tujuanku setahun yang akan datang. tahun dimana usiaku akan semakin berkurang. aku berharap semua ini semakin mendewasakanku dalam segala hal. aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ya sahabat... ^_^